Desain Interior Kantor Terbuka yang Profesional
Desain kantor Ruko Video

Desain Interior Kantor Terbuka yang Profesional

Desain Interior Kantor terbuka – Impresi dapat terjadi sejak pertama kali klien Anda menginjakkan langkahnya ke  kantor Anda. Atmosfer yang tercipta dapat mempengaruhi mood dan keputusan klien bisnis Anda dalam menentukan pilihannya. Hal ini secara tidak langsung dapat mempengaruhi kelancaran bisnis Anda.

Menyadari hal ini seorang pemilik bisnis tentu harus mampu menyediakan kantor yang representatif dan profesional. Selain itu desain interior kantor tersebut juga harus mampu memberikan kenyamanan bekerja untuk karyawan ataupun klien.

Pada beberapa perusahaan seperti perusahaan keuangan dan konsultasi, kantor dengan desain interior confidential client menjadi solusi bagi sebuah perusahaan yang membutuhkan area yang lebih private saat sedang melakukan meeting dengan klien.

Sedangkan agar terasa lebih terbuka dan santai, konsep kantor terbuka masih dapat dipadu-padankan dengan konsep desain interior confidential client. Sehingga atmosfer suasana kantor yang kondusif untuk meeting namun tetap terbuka dan nyaman untuk karyawan dapat diraih bersamaan.

Desain Interior Kantor Terbuka dan Confidential

Desain Interior Kantor Terbuka yang memberikan suasana yang terbuka terkadang memberikan kekawatiran tersendiri bagi klien akan privasinya saat meeting atau berkonsultasi. Meskipun perusahaan konsultan telah berkomitmen dalam menjamin kerahasiaan materi meeting klien.

Konsep kantor yang terlalu terbuka dapat mengurangi kenyamanan klien Anda saat berkonsultasi. Hal ini dikarenakan klien menginginkan suasana yang lebih private saat berkonsultasi.

Di sisi lain karyawan menghendaki desain kantor terbuka agar dapat memberikan suasana yang nyaman dan tidak mudah merasa jenuh di lingkungan kerja. Dengan penerapan kedua konsep ini pada kantor Anda, Anda akan mendapatkan dua kelebihan sekaligus dalam satu ruang kantor.

Konsep kantor terbuka ini memiliki sekat untuk mencegah karyawan satu dan lainnya terlalu banyak ngobrol sehingga dapat mengurangi tingkat fokus karyawan. Namun masih memungkinkan untuk berkomunikasi untuk mendiskusikan masalah perkerjaan.

Kelebihan Desain Interior Kantor Terbuka dan Confidential.

Terdapat beberapa kelebihan konsep kantor terbuka apabila konsep ini diaplikasikan bersamaan dengan konsep confidential baik dari sisi karyawan maupun dari klien, yaitu :

Ruang Konsultasi pada Desain Interior Kantor terbuka

Klien dapat berkonsultasi dengan nyaman, fasilitas yang berikan oleh kantor seperti halnya ruang konsultasi atau ruang costumer service seperti di bank sengaja didesain untuk keperluan yang lebih private.

Area Publik Terbuka

Konsep terbuka yang disuguhkan oleh Desain Interior Kantor terbuka ini memberikan suasana lebih leluasa sehingga tidak terasa seperti terkungkung dalam satu ruangan kecil. Walaupun dengan ruangan yang tidak begitu besar namun masih dapat memberikan kesan luas dan tidak sumpek.

Sirkulasi yang Lancar

Desain Interior Kantor terbuka juga memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang bagus karena didesain dengan ventilasi yang memberikan pencahayaan yang cukup hingga tidak perlu lagi menggunakan penerangan disiang hari.

Selain sirkulasi cahaya yang bagus sirkulasi udara juga menjadi lebih segar daripada perkantoran dengan banyak  sekat partisi. Dengan desain kantor terbuka yang minim sekat akan dapat memberikan sirkulasi udara yang cukup bahkan tidak perlu terlalu banyak menggunakan AC.

Aksesibilitas Antar Karyawan

Desain Interior Kantor terbuka juga dapat memberikan akses komunikasi yang lebih baik. Menjadikan orang yang bekerja di dalam ruangan tersebut memiliki kerja sama tim yang baik dengan produktivitas yang lebih baik.

Mengaburkan Hierarki Kaku Perusahaan

Konsep kantor terbuka juga dapat mencairkan hubungan antara atasan dengan bawahan sehingga hierarki antara atasan dengan karyawan tidak begitu tegas. Meskipun berada di tempat yang sama  namun tetap ada sedikit batasan dengan menerapkan sekat berbahan yang transparan.

Kesan Luas Pada Ruangan yang Kecil

Konsep Desain Interior Kantor terbuka ini juga menjadikan ruangan yang sempit menjadi terasa lebih luas dengan penggunaan sekat yang transparan.

Memangkas Biaya

Konsep kantor terbuka ini juga dapat memangkas biaya yang cukup besar. Hal ini dikarenakan kita dapat menggunakan satu meja untuk penggunaan bersama tanpa penggunaan terlalu banyak sekat yang memisahkan antara karyawan satu dengan yang lainnya.

Desain Interior Kantor Terbuka yang Dinamis

Konsep kantor terbuka juga dapat menghadirkan nuansa yang dinamis. Dengan hiasan tanaman indoor yang dapat menghidupkan suasana dan pemilihan warna dinding yang cerah membuat atmosfer kantor terasa lebih hidup.

Masyarakat urban yang bekerja di dalam kantor akan merasakan atmosfer yang lebih hidup dan tidak monoton. Dengan menggunakan hiasan tanaman hidup Anda juga akan dapat merasakan tambahan oksigen sehingga sirkulasi udara menjadi terasa lebih segar.

Desain Interior Kantor Terbuka dengan Fasilitas Representatif

Konsep ini dapat juga disebut dengan home studio. Dengan menyuguhkan nuansa seperti rumah dengan fasilitas yang rumahan sebagai pilihan.

Pemilihan meja sofa dan peletakan furniture dengan setting seperti living room. Konsep ini menjadi pilihan terbaik untuk ruangan kantor yang tidak terlalu luas namun tetap menginginkan suasana yang homey dengan kapasitas ruang yang ada.

Fasilitas pantry / dapur kering dan ruang santai yang ditata dengan minimalis namun tetap hangat dapat memberikan suasana santai sebagai sarana bersama rekan kerja. Konsep ini lebih menggambarkan minimalis dan mengoptimalkan fungsi ruang di setiap jengkalnya.

Desain Interior Kantor Terbuka dengan Budaya Lokal 

Menggunakan desain interior yang dirancang untuk mempromosikan kolaborasi lintas budaya dan interkonektivitas. konsep yang dihasilkan sangat memukau dan bersahaja, menganut pendekatan holistik dan egaliter ke tempat kerja.

Menampilkan misi perusahaan yang dinamis dengan rasa keberagaman ditunjukkan melalui alegori pohon Banyan. Dirancang untuk mempromosikan kolaborasi lintas budaya dan interkonektivitas, konsep yang dihasilkan sangat memukau dan bersahaja, menganut pendekatan holistik dan egaliter ke tempat kerja.

Desain Interior Kantor Terbuka 02

Anak tangga sebagai penghubung antar lantai menyerupai akar pohon Banyan. Dalam budaya Bali, Banyan adalah pohon suci.

Pemilihan furniture di sini menjadi cermin dari pengaplikasian konsep kantor terbuka yang ramah terhadap budaya lokal. Penataan ruang dan interior yang memudahkan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja yang lain merupakan fokus dari konsep ini.

Desain Interior Kantor Terbuka yang Natural

Konsep urban dan natural merupakan konsep yang memadukan hasil teknologi kekinian yang dikombinasikan dengan sisi natural dari alam. Dengan mengaplikasikan semen dan beton sebagai komposisi ruangan dari lantai hingga dinding yang kemudian dikombinasikan hiasan tanaman hidup di sepanjang dinding.

Penggabungan antara konsep urban dan natural ini memberikan kualitas ruangan dan lingkungan yang lebih sehat. Selain unsur urban seperti semen, beton dan furnitur bernuansa modern kita juga bisa tambahkan beberapa tanaman indoor.

Desain Interior Kantor Terbuka dengan Konsep Dinamis Dan Kreatif

Konsep kantor terbuka yang dinamis dan kreatif ini menampilkan berbagai instrumen untuk mengaplikasikannya, dari kayu, besi, semen, beton, kaca, karpet hingga kertas semuanya masuk dalam desain ini.

Desain Interior Kantor Terbuka 04

Memakai beton dan kayu parket untuk variasi lantai dan juga pada anak tangga. Tidak berhenti di situ saja menggunakan kayu sebagai langit-langit yang menghubungkan antara lantai satu dengan lantai dua. Juga penggunaan elemen kayu dan baja sebagai langit-langit memberikan nuansa yang dinamis.

Pengaturan Ruangan Pada Desain Interior Kantor Terbuka

Setting furnitur yang baik memberikan nuansa yang kreatif dengan warna yang senada diaplikasikan di lantai, dinding, maupun langit-langit.

Pemilihan interior yang minimalis dan dapat digunakan bersama dengan nyaman baik berupa meja kursi maupun sofa yang diletakkan dalam ruangan dengan pilihan warna yang memiliki gradasi warna yang seimbang.

Membawa konsep ini ke tempat kerja, firma arsitektur menciptakan desain berjenjang untuk tangga pusat yang membentuk pola sirkulasi vertikal di seluruh lantai gedung, yang juga dimaksudkan sebagai penghubung  untuk mendukung adanya kolaborasi dan sosialisasi antar individu.

Desain Interior Kantor Terbuka Dengan Lanskap Bertingkat

Lanskap bertingkat dapat digunakan untuk membuat zona kolaborasi dinamis yang menyediakan area bagi staf untuk berkumpul dan berkomunikasi. Di luar tangga, ruang kerja khusus dibagi menjadi beberapa lingkungan yang secara organik ditentukan oleh arsitektur bangunan, yang ideal untuk tim berukuran kecil maupun besar.

Desain Interior Kantor Terbuka 03

Area komunal di seluruh ruang terdiri dari pantry besar, yang berfungsi ganda sebagai ruang pertemuan kolaboratif. Lobi, teras, atau ruangan bersantai lainnya yang dapat difungsikan sebagai tempat rapat atau diskusi yang nyaman namun tetap kondusif untuk membahas pekerjaan dengan rekan kerja.

Baca ulasan lain mengenai desain interior kantor ini di sini

Pemilihan warna yang baik mencerminkan kedinamisan konsep ini. Dengan kombinasi berbagai instrumen interior yang memacu kreatifitas menjadikan kerja di kantor dengan Desain Interior Kantor terbuka menjadi lebih produktif.

Advertisement
GRATIS konsultasi interior >