Desain Interior Lobi Kantor Ideal
Desain kantor

Desain Interior Lobi Kantor Ideal

Desain interior lobi kantor  – Kantor kini mendefinisikan interior bukan hanya sebagai area untuk ditempati tapi berkaitan dengan citra perusahaan dan cerminan layanannya. Jadi, membuat rancangan ruang tunggu kantor bukan hal yang tidak penting dan bahkan perlu menggunakan jasa interior desain untuk memberikan kesan desain interior lobi kantor yang terbaik.

Kini bisnis kecil maupun start-up company bermunculan dengan kantor yang berukuran lebih compacts. Fakta inilah yang mengubah kecenderungan bagaimana orang mulai melihat kesempatan jadi entrepreneur dan mempopulerkan kantor yang fungsional.  Ruang tunggu kantor pun turut mengalami perubahan dan tidak akan seperti biasanya. Berikut adalah beberapa Inspirasi desain interior lobi kantor  – yang menjadikan ruang tunggu apa pun ukurannya dapat dirancang dengan ideal.

Inspirasi Desain Interior Lobi Kantor yang Baik

Apakah ciri desain ruang tunggu kantor yang benar? Karena ruang tunggu adalah bagian kantor yang pertama kali dimasuki pengunjung. Apa lagi digunakan untuk menunggu jadi ada banyak kesempatan untuk melihat dan membentuk opini tentang kantor yang dikunjungi. Tentu kesan yang ingin disampaikan adalah citra yang baik. Jadi interior pun perlu perhatian lebih.

Ingin dapat merancang ruang tunggu dalam kantor yang ideal? Berikut adalah beberapa Inspirasi desain interior lobi kantor  yang memaksimalkan tempat sesuai fungsinya berpadu pas dengan estetika interior. Tampilan akhirnya berpadu dengan branding perusahaan sekaligus profesional.

Desain Interior Lobi Kantor Modern Minimalis

Gaya perancangan ruang tunggu kantor paling simple menerapkan interior modern minimalis. Konsep ini ideal diterapkan pada jenis perusahaan apa pun baik besar atau kecil, terkenal atau baru. Inspirasi desain interior lobi kantor  memilih tampilan simple yang berkelas. Ciri khasnya adalah memaksimalkan fungsi dibandingkan dekorasi. Jadi perusahaan bisa dengan pas menampilkan etos kerjanya dengan desain pada ruang tunggunya yang nyaman bagi pengunjung.

desain interior lobi kantor 02

Aksen Hijau Interior Lobi Kantor

Merasa berada dalam kantor seharian bisa buat stres? Mungkin karena berada dalam wilayah dunia kerja yang monoton, rehat sedikit menjadi hampir tidak memungkinkan. Faktanya secara psikologis kinerja pegawai bisa lebih efektif dan efisien dengan berada dalam lingkungan kantor yang kondusif. Menunggu bertemu klien bisa lebih membosankan lagi. Terutama bila ruang tunggu ditata seadanya.

Kesadaran tentang realita itulah yang mempopulerkan sentuhan hijau pada kantor. Kalau bidang bisnis berkaitan dengan kreativitas, dekorasi hijau bisa jadi pilihan untuk desain interior lobi kantor  yang ideal dengan mengakomodir tema hijau yang nyaman.

desain interior lobi kantor 03

Apakah seluruh ruangan harus berwarna hijau? Ya, jangan. Aksen hijau bisa diwakilkan dengan dinding yang ditumbuhi tanaman hidup pada satu sisi saja, atau perabotan ruang tunggu yang didominasi dengan hijau. Memfokuskan ada satu tempat tentu jadi pusat perhatian namun tidak mendominasi. Jadi ruangan tetap terlihat profesional dan segar dan bukan seperti kantor terbengkalai yang dipenuhi tanaman rambat.

Variasi Desain Interior Lobi Kantor Terbatas

Bagaimana jika ruang tunggu yang tersedia sangat terbatas. Tentu merancang jenis layout seperti ini akan menjadi tantangan. Namun, tetap saja pasti ada tips dan trips yang bisa menyiasati dekorasi ruang tunggu kantor bahkan dengan denah yang paling kecil sekalipun.

Lupakan tampilan ideal ruang tunggu kantor dalam angan-angan Anda. Bila ruangan yang tersedia awalnya membuat segan, seharusnya dapat diusahakan dengan berbagai upaya agar tampak presentable dan tetap mengesankan. Kenali bentuk ruangan dan gunakan gaya yang minimalis untuk dapat mengakomodir dengan ideal.

desain interior lobi kantor 04

Inilah gaya desain interior ruang tunggu kantor yang dibutuhkan perusahaan apa pun. Walau ruangan terbatas bukan berarti opsi kita juga ikut jadi terpangkas. Bahkan bisa jadi memunculkan berbagai idea kreatif lain yang membuat ruang tunggu menarik dari pada yang lain.

Elemen Desain Interior Lobi Kantor yang Ideal

Untuk menerapkan desain interior lobi kantor  yang ideal adalah menerapkan sebuah tatanan interior yang nyaman untuk orang menunggu lama sekaligus mencerminkan citra perusahaan pada waktu yang sama. Berbagai elemen diperlukan untuk menggabungkan estetika tersebut sehingga tercipta dengan baik sesuai dengan fungsinya.

1. Perabotan Yang Nyaman

Ruang tunggu Kantor memerlukan kenyamanan yang lebih dibandingkan ruangan lain. Berbeda dengan ruang tamu di rumah yang bisa dihias dengan meja kayu yang keras dan kental dengan aksen tradisional, desain interior lobi kantor dirancang dengan memikirkan kenyamanan sebagai fitur utamanya.

Warna netral seperti hitam dan putih dan gradasinya adalah pilihan aman untuk kenyamanan. Bisa juga perabotan bernuansa warna material seperti kecoklatan dari kayu, hitam dari kulit dan perak dari stainless steel. Warna terang yang tabrak lari membuat pandangan jadi mencolok dan mata sulit menemukan kenyamanan karena terlalu banyak warna yang menari perhatiannya.

Ukuran perabotan menyesuaikan dengan layout ruang tunggu. Area yang sempit perlu lebih cermat memilih perabotan agar tidak terlihat sempit. Sedangkan area yang lebih luas memiliki lebih banyak kebebasan dalam menentukan luas dan besar perabotan.

Dekorasi, Apa yang Anda lakukan kala menunggu di sebuah ruang tunggu kantor? Tentu, menyibukkan diri dengan melihat sekeliling ruangan atau membaca majalah bila disediakan. Perhatikan detail dekorasi yang tidak terlalu penuh sesak. Misalkan satu buah lukisan besar disalah satu sisi atau karpet dengan tekstur lembut. Kesan profesional, artistik atau modern bisa tercermin dengan bagaimana Anda memilih dekorasi, jadi lakukan dengan banyak pertimbangan.

2.Suasana Profesional Yang Friendly

Rancangan desain interior lobi kantor  mempertimbangkan nuansa profesional dibandingkan gaya lainnya. Jadi desain interior yang idealnya adalah yang mampu menterjemahkan kesan tersebut dengan pas pada ruangan. Namun, tidak bisa dipungkiri suasana kantor bisa terlalu kaku dan dingin ketika menterjemahkan tampilan profesional pada kantor, sehingga tambahan kehangatan yang friendly juga menjadi paduan harmonis yang menjadikan perusahaan sebagai mitra yang diandalkan.

Penggunaan warna dingin seperti hitam dan perak bisa dikombinasikan dengan warna hangat seperti merah atau kecoklatan. Porsinya tidak perlu seimbang, namun adanya campuran tersebut akan menghindari tampilan terlalu kaku.

Elemen segar dan natural seperti penempatan tanaman hijau, bunga asli dan sinar matahari yang dapat masuk secara proporsional menambahkan kesan hangat pada ruang tunggu kantor. Tentu pengunjung bisa lebih merasa relax menunggu lebih lama lagi.

Kantor bisa juga memainkan alunan musik instrumental yang lembut sebagai suara backgroud untuk dapat menghadirkan elemen yang memenangkan. Pilih dengan sangat hati-hati karena tidak semua orang menyukai musik. Bisa dipilih jingle yang berkaitan dengan perusahaan dengan suara yang pelan.

3. Interior Yang Tertata Rapi

Tetap saja kebersihan dan kerapian adalah elemen terpenting dari tampilan ruang tunggu kantor. Walau di desain dengan gaya paling mewah pun, ruang mana pun akan membuat orang merasa antipati bila harus menunggu di ruangan yang berantakan dan kotor. Ruang yang diperuntukkan bagi tamu ini bahkan harus jadi ruang utama yang dibersihkan dan diperhatikan penataannya karena adalah area yang akan dilihat oleh orang lain di luar kantor.

desain interior lobi kantor 0

4. Aplikasi Ciri Khas Identitas Perusahaan

Keseluruhan pengerjaan untuk desain ruang tunggu kantor yang digunakan untuk menjamu tamu juga bisa mengambil inspirasi dari identitas perusahaan. Bisa dari warna logo maupun moto dan visi misi. Adanya kontinuitas warna tersebut adalah hal penting untuk diterapkan pada kantor.

Tips Desain Interior Lobi Kantor Ideal dengan Mudah

Konsep tetap adalah suatu hal yang terlihat spesifik dan mendetail di atas kertas desain rancangan, namun penerapannya adalah hal yang berbeda. Dengan mengingat bahwa kenyamanan adalah fitur utama yang dipertimbangkan maka penerapannya juga harus sesuai dengan layout dan kantong perusahaan. Pastikan mendapati pengaplikasian desain dengan mengutamakan hal sebagai berikut.

Segi Keleluasaan. Kesesuaian antara perabotan dan ukuran ruangan serta interiornya idealnya tertata dengan rapi dan mengesankan ruangan yang luas. Terlalu banyak perabotan, dekorasi yang kaya tekstur dan motif atau kurangnya sirkulasi udara membuat suasana tidak nyaman.

desain interior lobi kantor 06

Fungsional. Bila bingung dalam melakukan rancangan desain interior lobi kantor yang baik itu seperti apa maka ingatlah tentang fungsi. Membatasi ornamen yang hanya memiliki manfaat saja, maka secara tidak langsung pilihan penataan Anda jadi lebih terspesifik.

Harmonis. Pilih tampilan kantor selain memastikan warnanya serasi juga kesan yang ditampilkan selaras. Baik tampil profesional, modern ada kaidah interior yang harus diikuti dan tidak bisa ditabrak lari sesukanya.

Tips Menerapkan Desain Interior Lobi Kantor Sesuai Ukuran

Hal lain yang tidak kalah pentingnya dalam merancang sebuah desain interior adalah mengakomodir berbagai bentuk ukuran ruangan dan memaksimalkannya. Gaya interior yang bisa diterapkan dengan bentuk kantor yang luas dan terbatas tentu berbeda. Bagaimana memastikan bahwa desain interior lobi kantor  diterapkan sesuai dengan kebutuhan dan citra perusahaan? Pahami beberapa tips berikut untuk memudahkan kombinasi rancangan yang sesuai dengan kenyamanan dan realita ruangan yang tersedia.

1. Ukuran Kantor Luas

Rancangan interior ruang tunggu mengambil Inspirasi desain interior lobi kantor  yang menyesuaikan dengan ruangan yang ada. Idealnya ukuran kantor, terutama ruang tunggunya luas dan lega. Kalau diberkati dengan layout ini maka perabotan bisa berukuran besar dan begitu pula dengan pemilihan dekorasinya. Bahkan satu atau dua warna mencolok juga sah-sah saja untuk ruangan yang terbilang besar.

2. Ruang Tunggu Memanjang

Kalau ingin mendesain ruang tunggu maka bukan hanya ruangan tersebut saja yang harus diperhatikan, namun ruangan di kanan dan kirinya juga. Apakah memungkinkan untuk menambah ruangan atau mendesain dengan area yang tersedia. Ruangan yang memanjang perlu lebih cermat dalam membuat desain, bisa menggunakan sekat untuk memangkas ruangan atau tambahan aquarium sebagai dekorasinya.

3. Ruang Tunggu Kantor Sempit

Jenis kantor terbuka sangat cocok untuk ruangan tunggu yang sempit. Bisa juga digabungkan dengan bagian resepsionis atau cafe bila kantor menyediakan layanan tersebut. Pertimbangan yang diutamakan adalah kenyamanan yang fungsional yang bisa digabungkan.

Apakah Anda mendapatkan inspirasi dari penjabaran penataan desain interior lobi kantor  yang dijelaskan dengan detail di atas? Apa pun konsep yang akan diterapkan selalu pastikan nyaman dengan ukuran Anda sebagai yang menempatinya. Karena tolak ukur fungsional adalah yang paling baik untuk menterjemahkan rancangan desain interior yang bisa dengan tepat mencerminkan citra perusahaan pada kantornya.

Advertisement
GRATIS konsultasi interior >